Jumat, 19 November 2010

saat semua yang salah jadi benar, saat sama dia.

menurut gue, semua orang punya persepsi dan cara yang berbeda-beda buat ngejalanin ato ngadepin hubungan, cinta, perasaan mereka. jadi kayanya gak etis aja kalo misalnya ada orang yang ngomong "ih bego amat tuh orang masih cinta ama si A setelah dimaenin! harga diri, kali!" gak berhak banget. semua orang yang punya cara sendiri.

mungkin aja biar pun mereka disakitin mereka masih punya keberanian buat sayang sama yang nyakitin mereka. so what? mereka yang ngomong sembarangan karena gak pernah ngerasain aja gimana hanyut kalo udah terlanjur sayang sama orang.

seperti halnya gue...
sampe detik ini gue masih mau terus berhubungan dan berkomunikasi sama dia bukan karena gue gak bisa lupain dia. tapi karena gue sayang sama dia. tepatnya, gue berani sayang ama dia. padahal udah tau dia pernah bikin gue sakit hati dan besar kemungkinan akan sakit hati lagi, gue tetep bersedia menghubungi dan dihubungi dia. ya itu tadi, karena gue berani. kaya kata raditya dika, mencintai seseorang butuh keberanian. ya itu keberanian gue, tetap mencintai dia walau dia akan dan terus nyakitin gue. ngebiarin perasaan yang gue punya ngalir gitu aja entah mau ngebawa gue kemana. gue kurang peduli. buat saat ini. gue sayang banget ama dia. biarpun kadang kelakuan orang yang kita sayang bikin capek, ngeselin, bikin narik urat dan segala macem, kita cinta? why not?

seperti sekarang...
sejak sore gue nungguin SMS dari dia. dia bilang mau nemuin pacarnya. dan hingga gue posting blog ini, dia tidak juga ngehubungin gue -__- gue udah bisa tebak gimana alur setelah ini. dia SMS gue bisa aja minggu depan atau beso, lusa atau mungkin kapan2 kalo dia lagi mood. sakit gak sih? sakit lah. tapi yaudahlah, gue terbiasa banget sama kelakuan gue yang itu. pasti kalo dia baca posting blog ini dia bakal ngomong

"gue gak pernah jadiin lo pelampiasan. lo yang ngomong gitu. kalo lo ngerasa gitu yaudah. kalo lo gak mau yaudah. gue gak papa. gue gak maksa lo buat ada terus buat gue."

hey, lo gak apa-apa, gue yang kenapa-kenapa, coy! gue yang kesiksa setengah mati gak denger kabar lo. gue yang bisa semaleman gak tidur gara2 bingung mau SMS lo apa enggak. gue yang deg2an setengah mati takut lo putus ama pacar lo. gue takut, gue kuatir. lo gak ngerti. ya gak akan ngerti karena lo gak punya perasaan yang sama kaya gue. lo gak pernah cinta dan sayang banget sama orang sesayang gue sama lo. jadi mulut lo enteng aja gak mikirin gue. gak pernah kan lo bingung mau SMSan sama orang nyari obrolan biar gak basi? gue takut lo tiba2 bilang "lagi gak mood" ke gue.

dan buat saat ini, entah bagaimana, gue sangat mencintai dia. dia belum bales SMS gue. gue gak peduli dibilang gombal mulu kaya tukang obat sama anggi ngomong "gue cinta banget sama mantan gue" karena nyatanya omongan itu berasal dari dalam. gak peduli mantan gue tau dan ngerti apa engga, gue sayang banget ama dia. entah sekarang apa yang gue pikirin. mau ninggalin dia gue gak sanggup. diem gini aja berasa ditololin. ah... 

ketika kita begitu mencintai seseorang, percaya deh, hal yang tadinya gak mungkin buat kita lakuin bisa aja malah kita lakuin. mati2an dari dulu gue bilang gue gak mau deketin orang yang udah punya pacar. biarpun gue suka atau gimana, gue gak mau. nyatanya? mantan gue punya pacar, gue sayang dia. dan gue mau tetep deket sama dia.

begitulah,
kadang waktu kita sayang banget ama orang, semua menjadi kabur.
ya, perasaan kita sendiri yang mengaburkan yang mana yang salah yang mana yang bener. entah deket dengan pacar orang, entah sayang2an sama mantan pacar yang pacar orang tapi kita masih sayang banget.
itu dia, cintanya boleh buta, kitanya yang gak boleh buta. kita masih harus punya mata, setidaknya mampu meraba mana yang salah dan yang benar. tapi gue gak bisa lagi ngerasain.
gue buta, gue mati rasa. satu alesannya: gue cinta banget ama dia.

gue gak bilang deket ama orang yang punya pacar itu salah, apalagi bener. semuanya tergantung kita. tergantung keadaan kan? kadang ada orang yang kalo ditanya kenapa deket sama orang yang udah punya pacar dia malah jawab "abis, dianya juga deketin gue"
itu bukan alesan.
itu alesan bodoh.

gue gak ngerti mana salah mana bener. yang jelas, waktu gue sama DIA gue ngerasa semua yang gue lakuin bener. gak ada yang salah. itu egoisme cinta. 
saat semua yang salah jadi benar, saat sama dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar